Kemajuan Teknologi dan Dampak bagi Kehidupan

Selama bertahun-tahun, teknologi telah merevolusi perspektif kita tentang dunia. Teknologi telah menciptakan alat dan sumber daya yang luar biasa, menempatkan informasi paling berguna bagi setiap orang di ujung jari mereka. Teknologi modern telah memungkinkan penemuan banyak perangkat fungsional dan utilitas seperti smartwatch dan smartphone. Dengan semua revolusi ini, teknologi juga membuat hidup kita lebih mudah, lebih cepat, lebih baik dan lebih menyenangkan.
Setiap manusia yang tinggal di dunia barat telah mengalami bagaimana teknologi telah mengubah hidup mereka. Anda mungkin tidak mencakup perubahan besar karena teknologi membuat transformasi bertahap dalam hidup kita. Artikel ini akan memberikan Anda cara-cara kecil dan luar biasa di mana hidup kita telah diubah melalui kemajuan teknologi.


Ketika berhubungan dengan cara kita berkomunikasi, teknologi modern memiliki pengaruh yang mengesankan pada komunikasi di abad 21 dan kehidupan sehari-hari secara umum. Sangat sedikit siswa dan guru yang tidak setuju dengan gagasan ini. Kemajuan teknologi telah memungkinkan para guru untuk memberikan pengetahuan kepada siswa dari lokasi mana pun. Di masa lalu, harus ada kontak fisik untuk setiap kelas untuk dipegang .

Sekarang, tidak ada kebutuhan khusus untuk itu baik sebagai tutor dan pembelajar dapat berkomunikasi melalui berbagai media dan platform seperti Skype. Teknologi digital juga telah mengubah apa yang orang sebut sebagai ‘media.’ Perusahaan media tidak selalu menjadi platform berita lagi. Perusahaan media sekarang dikenal sebagai perusahaan yang membantu menyampaikan informasi ke seluruh dunia. Pengguna web aktif global sekarang mendekati 3,2 miliar orang. Itu hampir setengah dari populasi dunia. Di seluruh dunia, dua juta ponsel cerdas terjual setiap hari. Jumlah informasi yang dibagikan di jejaring media sosial sangat fenomenal. Media sosial bukan satu-satunya teknologi digital pernyataan besar yang dibuat. Tidak juga media sosial adalah satu-satunya cara teknologi berdampak pada kehidupan setiap orang. Ada juga toko aplikasi seluler yang merupakan toko online untuk berbagai aplikasi berbagai fungsi. Sebelum munculnya teknologi seluler, Anda harus mencari melalui kamus untuk memahami arti sebuah kata. Hari ini, fenomena itu masih dipertahankan, tetapi kurang digunakan oleh kebanyakan orang.Jika Anda memiliki kata yang benar-benar ingin Anda pahami, Anda bisa memeriksanya di aplikasi kamus yang Anda unduh dari app store atau Anda hanya mencari di internet. Segala sesuatunya mudah dengan teknologi.
Sebelum munculnya teknologi seluler, Anda harus mencari melalui kamus untuk memahami arti sebuah kata. Hari ini, fenomena itu masih dipertahankan, tetapi kurang digunakan oleh kebanyakan orang. Jika Anda memiliki kata yang benar-benar ingin Anda pahami, Anda bisa memeriksanya di aplikasi kamus yang Anda unduh dari app store atau Anda hanya mencari di internet. Segala sesuatunya mudah dengan teknologi. Saat ini, Anda tidak perlu bertanya kepada seseorang tentang diri mereka sendiri. Jika Anda benar-benar ingin tahu banyak tentang kepribadian, latar belakang, dan ambisi seseorang, yang harus Anda lakukan adalah memasukkan nama mereka secara online dan menggulir melalui profil individu tersebut. Anda akan kagum dengan hasil yang Anda dapatkan. Banyak orang melangkah lebih jauh dengan hubungan itu atau hanya berhenti dari sana. Itulah salah satu cara teknologi telah mengubah kehidupan hari ini. Masa depan teknologi bahkan lebih menarik daripada apa yang terjadi saat ini. Dalam beberapa tahun, kita akan berbicara tentang mobil tanpa pengemudi dan robot yang bekerja di pabrik. Namun, mari fokus pada menyoroti cara teknologi mengubah hidup kita. Di bawah ini adalah beberapa cara kami telah diubah oleh teknologi.

Teknologi Mengembangbiakkan Kebiasaan Baru dan Kecanduan


Dengan teknologi, kita telah mengadopsi kebiasaan baru. Lewatlah sudah hari-hari ketika orang tua khawatir tentang remaja mereka mengenakan pakaian tidak senonoh dan bergerak dalam lingkaran sosial yang salah dari teman-teman. Hal-hal ini masih terjadi hari ini. Namun, penggunaan media sosial dan Internet secara luas merupakan perhatian terbesar kebanyakan orangtua saat ini. Banyak remaja dan orang dewasa muda sangat kecanduan pada ponsel cerdas mereka yang tanpa perangkat seluler dapat menyebabkan kebosanan instan. Dengan penggunaan Kecerdasan Buatan (AI) yang rumit, perusahaan media sosial juga mampu merekatkan pengguna ke antarmuka platform. Pengguna terus melihat posting yang lebih menarik dan menjadi cukup sulit bagi mereka untuk keluar dari aplikasi, berubah menjadi kecanduan.

Teknologi Telah Mengubah Cara Kita Berkomunikasi


Ada banyak perangkat hari ini yang telah terjadi melalui kemajuan teknologi lainnya yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Kebanyakan orang memiliki komputer PC, tablet, dan ponsel pintar untuk berkomunikasi dengan mudah di berbagai platform. Di masa lalu, Anda harus menulis surat untuk berkomunikasi dengan seseorang. Surat itu bahkan bisa memakan waktu beberapa hari sebelum dikirimkan. Anda juga harus melacak surat itu untuk melihat apakah surat itu telah dikirim dan diterima oleh orang yang tepat. Kesalahan juga tidak jarang terjadi. Namun, tidak ada fenomena seperti saat ini - sains dan teknologi telah memastikan hal ini. Yang harus Anda lakukan jika Anda ingin berkomunikasi dengan seseorang di masyarakat hari ini adalah mengirim pesan kepada mereka di media sosial atau menelepon. Siapa yang belum pernah mendengar tentang Facebook, Twitter, atau Skype? Mereka semua adalah bagian dari kehidupan sehari-hari dan tidak menuju ke mana-mana. Terlepas dari lokasi individu, pesan akan disampaikan pada tingkat dan kecepatan yang sama bahkan - jika mereka tepat di samping Anda atau di sisi lain dari dunia. Anda juga dapat mengirim pesan suara yang dikirim dalam Nanoseconds.

Teknologi Telah Berubah Bagaimana Kita Berkencan

               Puluhan tahun kembali, untuk menemui seseorang, Anda harus menulis surat, menunggu satu tanggapan, dan mungkin menulis lagi. Sedikit lebih jauh, Anda mungkin masih harus menemui seseorang dan meminta detail kontak mereka untuk tetap berhubungan. Jika mereka berkewajiban, baiklah. Kemudian, Anda harus menelepon dan mengirim banyak pesan. Semua yang tidak memiliki tempat di dunia yang kita tinggali sekarang — semuanya bergerak satu juta mil per jam. Bahkan tidak ada waktu untuk merayu pasangan potensial Anda lagi. Sekarang ada situs kencan yang membantu Anda mempercepat proses. Anda mendaftar di situs web, menemukan kecocokan dan Anda mulai dari sana. Mengapa bertemu banyak orang yang tidak Anda inginkan ketika Anda dapat langsung menuju pertandingan yang sempurna?Bahkan jika Anda harus menggunakan gaya pengumpulan detail kontak seseorang, teknologi telah memungkinkan Anda untuk menelusuri profil orang tersebut di Internet untuk mendapatkan akses ke informasi yang Anda ingin tahu tentang orang tertentu. Platform kencan online seperti Tinder memiliki jutaan pengguna terdaftar dan telah menerima banyak ulasan bagus dari setiap bagian dari planet ini. Platform kencan telah membantu orang terhubung dengan pertandingan mereka dengan kecepatan yang tak satu pun dari pihak harus membuang waktu orang lain. Nyaman, mudah, aman, dan berhasil.
      Kemajuan teknologi ibarat dua sisimata uang, di mana di satu sisi kemajuanteknologi memberikan banyak manfaat positif  bagi manusia untuk mempermudah manusiadalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun demikian disisi yang lain kemajuan teknologi menimbulkan efek negatif yang kompleks melebihi manfaat dari teknologi itusendiri terutama terkait pola hidup manusiadalam dimensi sosial budaya. Teknologi mengancam kematian melalui berbagai penyakit, kerusakan lingkungan, pemanasan global. menciptakan ketegangan, memberikanberbagai resiko, belenggu atas diri manusiamelalui sistem kontrol yang tersembunyi, dan dehumanisasi.

Comments

Popular posts from this blog

Telkom University

Teknik Elektro